FIFA Tak Akan Hukum Arab Saudi Soal Tolak Hening Cipta

FIFA Tak Akan Hukum Arab Saudi Soal Tolak Hening Cipta

FIFA Tak Akan Hukum Arab Saudi Soal Tolak Hening Cipta

FIFA tidak akan melakukan tindakan apapun kepada Arab Saudi setelah timnas mereka menolak mengheningkan cipta satu menit untuk mengenang korban serangan teroris akhir pekan lalu di London.

Federasi Sepakbola Arab Saudi secara resmi mengatakan pihaknya sangat menyesalkan dan meminta maaf untuk pelanggaran ini usai pemain timnas mereka tak hening cipta saat melawan Australia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun, FIFA pada hari Jumat (9/6) mengatakan mereka sudah meninjau kembali laporan pertandingan dan foto serta video insiden tersebut kemudian memutuskan tidak akan mengeluarkan sanksi apapun kepada Arab Saudi.

“Kami bisa pastikan tidak ada alasan untuk melakukan tindakan disipliner,” kata FIFA dikutip dari espnfcasia.com (10/6).

Alasan timnas Arab Saudi tidak melakukan ini adalah karena hening cipta sepakbola tidak sesuai dengan budaya Arab Saudi, bukan karena mereka tidak memiliki simpati pada korban-korban serangan teroris di London.

Kecaman datang dari masyarakat Inggris setelah insiden ini, tidak sedikit yang menuduh Arab Saudi tidak memiliki perasaan simpati pada korban serangan teroris di London. Arab Saudi hanya punya cara sendiri menghormati para korban.

Australia memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-2, membuat poin mereka sama dengan Arab Saudi, 16. Jepang yang memimpin klasemen grup juga mendapat poin 16, tetapi masih menyimpan satu pertandingan lagi.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *