Enrique Anggap Barca Pantas Menang Hari Ini Namun Juve Pantas Lolos

Enrique Anggap Barca Pantas Menang Hari Ini Namun Juve Pantas Lolos

Enrique Anggap Barca Pantas Menang Hari Ini Namun Juve Pantas Lolos

Melihat permainan Barcelona di leg kedua perempatfinal, Luis Enrique menyebut timnya pantas menang. Meski begitu, Enrique juga mengakui Juventus memang layak untuk lolos ke semifinal.

Barca baru saja tersisih dari Liga Champions. Blaugrana kalah agregat 0-3 dari Juventus di babak perempatfinal.

Barca tak mampu menutup defisit gol setelah kalah telak 0-3 di leg pertama. Lionel Messi dan kawan-kawan berusaha mati-matian pada laga leg kedua yang digelar di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, tapi cuma bisa meraih hasil seri tanpa gol.

Barca sudah berusaha menyerang Juve di sepanjang pertandingan di Camp Nou. Situs resmi UEFA mencatat mereka membuat 17 percobaan mencetak gol meski cuma satu yang tepat sasaran. Namun, tim tuan rumah tak mampu menembus solidnya tembok pertahanan Juve.

“Sebuah kemenangan akan pantas kami dapatkan pada hari ini, tapi Juventus pantas lolos,” ujar Enrique di situs resmi Barca.

“Kami berusaha. Kami punya sikap yang bagus dan para pemain ambisius, tapi bolanya tak mau masuk. Malam ini kita melihat dua tim yang menyerang. Juventus juga mencari kesempatan lewat serangan balik. Sulit bagi para pemain kami untuk mengontrol intensitas mereka saat menyerang setelah merebut bola di lini pertahanan,” imbuhnya.

Menurut Enrique, Barca harus membayar mahal penampilan buruk di Turin, di mana mereka kebobolan dua gol dalam 22 menit pertama. “Babak pertama yang buruk di Turin membuat kami kehilangan peluang untuk lolos. Di babak kedua, kami punya peluang lebih banyak daripada rival kami meskipun kami kemasukan satu gol lagi,” kata pelatih Barca itu.

Bagi Barca, tersisih di perempatfinal Liga Champions adalah ulangan pencapaian mereka musim lalu, di mana mereka dihentikan Atletico Madrid.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *