Enrique Akui Lakukan Kesalahan

Enrique Akui Lakukan Kesalahan

Enrique Akui Lakukan Kesalahan

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengakui pertandingan berjalan sulit untuk timnya melawan Juventus, khususnya di babak pertama. Dia mengaku bertanggung jawab.

Barca takluk 0-3 saat bertandang ke Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB. Paulo Dybala membawa tuan rumah unggul di menit kelima dan 22, yang kemudian ditambah oleh Giorgio Chiellini di menit ke-55.

Blaugrana seperti biasa mencari kendali permainan lewat penguasaan bola sejak awal laga. Mereka secara keseluruhan menguasai bola sebesar 68%, tapi justru kesulitan mengancam gawang secara langsung.

Melepaskan 16 tembakan, hanya empat di antaranya yang tepat target. Sementara Juve yang cuma menguasai bola sebesar 32%, malah lebih mengancam. Dari 14 tembakan, delapan darinya tepat target.

Enrique mengakui kecolongan dua gol di babak pertama membuat situasi laga menjadi amat sulit, mirip dengan ketika mereka kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar lalu.

Di lain sisi, dia juga merasa kurang mempersiapkan tim dengan baik menatap laga ini. Salah satu yang disoroti adalah, sementara timnya kesulitan, satu-satunya pergantian yang dilakukannya adalah menarik keluar Jeremy Mathieu dan memasukkan Andre Gomes.

Kini Barca harus kembali menunjukkan remontada atau kebangkitan demi lolos ke semifinal, seperti ketika membalikkan kekalahan 0-4 dari PSG dengan kemenangan 6-1 di babak sebelumnya.

“Itu adalah babak pertama yang sulit, sangat mirip dengan di Paris dan babak keduanya jauh lebih baik. Tapi kalau Anda memberikan babak pertama begitu saja, maka jelas Anda akan punya masalah,” kata Enrique kepada Mediaset Premium.

“Seorang pelatih melakukan segalanya untuk membantu tim dan mempersiapkan mereka. Tapi tampak bahwa saya tidak melakukannya. Kami harus berkembang, belajar dari kesalahan-kesalahan ini, menganalisis laga dengan saksama dan menyadari di mana kesalahan-kesalahan kami.”

“Ini adalah kali kedua hal ini terjadi. Sulit untuk memikirkan remuntada, tapi kami akan mencoba bangkit dan menampilkan performa bagus di leg kedua,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *