Dybala Tak Layak Jadi Penerus Maradona

Dybala Tak Layak Jadi Penerus Maradona

Dybala Tak Layak Jadi Penerus Maradona

Legenda sepak bola Brasil, Pele heran dengan banyak orang yang menilai Paulo Dybala adalah pemain luar biasa. Pele justru berujar jika Dybala tak sehebat apa yang orang nilai.

Pendapat Pele muncul setelah ia menyaksikan langsung pertandingan persahabatan yang mempertemukan Argentina dan Brasil di Melbourne, Australia, Jumat (9/6). Dalam laga tersebut Argentina berasil menang dengan skor tipis 1-0.

Mantan pemain Palermo itu dipercaya jadi juru gedor sejak menit pertama bersama Gonzalo Higuain dan Lionel Messi. Namun Pele sama sekali tak terkesan dengan permainan yang ditunjukkan bomber Juventus itu. Bahkan dengan penampilan seperti itu, Dybala sangat tak layak jadi penerus Maradona.

“Dybala? Dia tak sehebat yang orang-orang bilang,” ujar Pele seperti dikutip Tuttosport.

“Mereka bilang dia mungkin menjadi penerus Maradona, tapi satu-satunya kesamaan di antara mereka berdua adalah mereka menendang dengan kaki kiri,” kata Pele.

Dybala tampil pada 48 pertandingan bersama Juventus pada musim 2016/2017. Penyerang berusia 23 tahun itu menyumbangkan 19 gol dan 9 assist.

Dikritik Presiden Klub Gurem

Sebelumnya, Dybala bersama Higuain juga dikritik oleh presiden klub Serie B, Benevento, Oreste Vigorito yang mengatakan kedua pemain sangat payah ketika membela Juventus dalam babak final Liga Champions. Karena buruknya penampilan kedua pemain, Juventus pun harus kalah telak 1-4 di babak final.

“Kami sukses melakukannya (promosi ke Serie B) dengan baik karena tidak terlena dan jemawa untuk bisa promosi, meski kami tahu memainkan sepakbola terbaik di Serie B,” buka Vigorito, seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Para pemain kami sudah seperti saudara, persatuannya begitu kuat, dan rela berkorban apapun ketika bermain. Mereka mungkin buka pemain sekelas Higuain atau Dybala, tapi mereka punya hati yang besar bahkan lebih besar di antara kedua bintang tersebut,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *