Klopp Sebut Trofi Harus Diraih Demi Aman Dan Langgeng di Posisinya

Klopp Sebut Trofi Harus Diraih Demi Aman Dan Langgeng di Posisinya
Klopp Sebut Trofi Harus Diraih Demi Aman Dan Langgeng di Posisinya

Klopp Sebut Trofi Harus Diraih Demi Aman Dan Langgeng di Posisinya

Manajer Liverpool Juergen Klopp bersyukur sudah dapat kontrak jangka panjang, tapi tahu persis kesuksesan berupa trofi harus diraih demi aman dan langgeng di posisinya.

Klopp masih menunggu trofi pertamanya sebagai manajer di klub tersebut, kendatipun Liverpool dinilai sudah memperlihatkan peningkatan semenjak kedatangannya pada Oktober 2015.

Pun begitu, seiring dengan dipecatnya Claudio Ranieri hanya sembilan bulan setelah mengantar Leicester City menjuarai Premier League, Klopp menegaskan pentingnya dapat trofi.

“Saya tidak berpengalaman menghadapi situasi ketika tidak dapat cukup waktu,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Saya selalu seperti sekarang ini. Saya senantiasa punya kontrak panjang, seperti yang saya mau, dan saya tak tahu persis kenapa itu terjadi kepada saya. Sebagai klub Liverpool ingin punya hubungan jangka panjang dengan manajernya tapi semua selalu tergantung pada kesuksesan.

“Kalau kami tidak bisa memenangi trofi apa pun, atau minimal mendekati pencapaian-pencapaian besar dalam beberapa tahun mendatang maka situasi akan sulit,” tuturnya.

Pada awal Juli lalu Klopp mendapatkan dengan kontrak baru berdurasi enam tahun, yang membuatnya terikat dengan Liverpool sampai dengan 2022. Sebelum ini ia baru menangani dua klub, sebagaimana halnya Manajer Manchester City Pep Guardiola.

“Pada saat ini (kasus pemecatan) amat spesial karena terjadi di Leicester, juara tahun lalu dan segala macamnya. Jika ingin situasi mirip, Anda bisa lihat Chelsea musim sebelumnya, juara dan kemudian manajernya (Jose Mourinho) dipecat. Pep belum pernah dipecat, saya pun begitu, tapi itu cuma segelintir saja,” sebutnya.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *