City Bungkam Barcelona 3-1

Guendogan

Guendogan

Manchester City berhasil revans atas kekalahan 0-4 yang diderita dari Barcelona di Grup C Liga Champions dua pekan lalu. The Citizens menaklukkan Barcelona 3-1 di Stadion Etihad, Rabu (2/11) dini hari WIb. Dua gol City diciptakan Ilkay Guendogan.

Hasil ini tak mengubah posisi klasemen sementara Grup C. Barcelona tetap memimpin di puncak dengan nilai sembilan. City berada di bawahnya dengan nilai tujuh. Sementara Borussia Moenchengladbach di posisi ketiga dengan nilai empat setelah bermain imbang 1-1 kontra Celtic.

Keunggulan Blaugrana hanya bertahan 18 menit. Ilkay Guendogan menyamakan kedudukan pada menit ke-39 menuntaskan serangan cepat City.

Berlari dari lini kedua, gerakan Guendogan mengantisipasi bola silang mendatar Raheem Sterling alpa diantisipasi bek Barcelona. Guendogan dengan mudah menaklukkan Marc Andre Ter Stegen dari jarak dekat.

Mengawali babak kedua, Barcelona tetap mendominasi penguasaan bola. Tapi City mengintip peluang lewat serangan balik. 

The Citizen balik memimpin pada menit ke-51 setelah tendangan bebas Kevin De Bruyne mengoyak gawang Ter Stegen. Gelandang serang timnas Belgia itu mengarahkan bola ke pojok kanan gawang dan tak bisa dihentikan Ter Stegen.

Barcelona berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Tapi City bertahan dengan rapat mencegah gawangnya kebobolan. Tim asuhan Pep Guardiola ini bahkan berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-74.

Malang bagi Aguero, bola yang mengenai badannya tak mengarah ke gawang justru ke arah berlawanan. Untung bagi City, Guendogan hadir pada waktu yang tepat dengan menyambar bola untuk mencetak gol ketiga City sekaligus gol keduanya dalam laga ini.

Sisa waktu 15 menit dimaksimalkan City membangun pertahanan rapat yang tak bisa dijebol para pemain Barcelona hingga pertandingan berakhir.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *