Chelsea Gusur Liverpool dari Puncak

Chelsea Gusur Liverpool dari Puncak

Chelsea Gusur Liverpool dari Puncak

Chelsea sukses menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer Inggris pada pekan ke-12. Ini setelah the Blues berhasil memetik kemenangan atas tuan rumah Middlesbrough dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Diego Costa pada menit 41.

Dengan kemenangan tersebut, tim besutan pelatih Antonio Conte kini memiliki nilai 28, unggul satu angka dari Liverpool. The Reds sehari sebelumnya hanya bermain seri tanpa gol di markas Southampton.

Bermain di Stadion Riverside Stadium markas The Boro, Ahad (20/11) malam WIB, Chelsea menguasai permainan sejak awal laga. Conte masih konsisten memakai pola 3-5-2 yang membuat gawang timnya sulit ditembus pemain lawan.

Peluang pertama didapatkan Chelsea melalui pemain sayap Victor Moses. Usia menerima umpan cantik dari Eden Hazard, Moses melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sayangnya tendangan pemain asal Nigeria tersebut melambung jauh di atas mistar.

Pedro Rodriguez berpeluang mencatatkan namanya di papan skor di menit  27. Bekas penyerang Barcelona tersebut meneruskan umpan tarik dari Moses dengan menusuk ke kotak penalti. Tapi sepakan Pedro belum mampu membobol gawang Victor Valdes yang merupakan mantan rekannya saat masih di Barcelona. Valdes mementahkan sepakan keras Pedro.

Barulah lima menit jelang turun minum, gawang Boro bisa dibobol Chelsea. Diego Costa berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Valdes. Penyerang 28 tahun itu menendang bola tak jauh dari mulut gawang sehingga Valdes tak dapat lagi berbuat banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *