Cerita Lerby Eliandry yang Pernah Diremehkan Saat Dipanggil ke Timnas

Lerby Eliandry

Lerby Eliandry

Kemampuan striker Lerby Eliandry diragukan kala namanya dipanggil ke tim nasional Piala AFF 2016. Dia mampu memberikan awalan yang meyakinkan.

Nama Lerby pertama kali dikenal saat masih membela Bali United Pusam di QNB League. Dia menunjukkan penampilan menjanjikan buat tim: masuk dalam daftar empat pemain pencetak gol terbanyak (3 gol), sebelum akhirnya kompetisi itu dihentikan.

“Saat-saat terberat saat dia starter pertama kali pada ujicoba bersama timnas. Semua meremehkan dia, menghina dia, merendahkan dia. Tapi puji Tuhan, dia bisa mengendalikan emosinya. Tidak ada satupun komen negatif di media sosial yang dibalas oleh dia. Mentalnya sempat nge-down, tapi orang-orang terdekatnya selalu dukung dia,” cerita kekasih Lerby.

“Kalau dibandingkan ejekan saat di Bali United, kali ini lebih teras panas. Sebab, saat di klub yang mengejek satu komunitas, sementara di timnas sepertinya semua orang turut menyatakan keraguan mereka,” tutur Risma.

“Dan akhirnya dia percaya diri, bertekad untuk kerja keras dan membuktikan dengan latihan sungguh-sungguh. Setiap doa dia selalu menangis agar dia bisa membuktikan dan mampu memberikan kontribusinya untuk timnas,” tutur karyawan Prodia di Jakarta itu.

“Puji Tuhan kemarin dia bisa memberikan gol dan sekarang dia mulai tenang dan tidak terlalu terbebani lagi. Tapi dia tidak boleh berpuas diri harus tetap berjuang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *