Cederanya Henrikh Mkhitaryan seperti jadi berkah untuk Wayne Rooney.

Cederanya Henrikh Mkhitaryan seperti jadi berkah untuk Wayne Rooney
Cederanya Henrikh Mkhitaryan seperti jadi berkah untuk Wayne Rooney

Cederanya Henrikh Mkhitaryan seperti jadi berkah untuk Wayne Rooney

Cederanya Henrikh Mkhitaryan seperti jadi berkah untuk Wayne Rooney. Pasalnya Rooney berpeluang jadi starter di laga Final Piala Liga Inggris.

Manajer Jose Mourinho tak bisa memainkan full team saat menghadapi Southampton di final Piala Liga Inggris yang dihelat di Wembley, Minggu (26/2/2017) malam WIB besok.

Mkhitaryan sebagai salah satu kuarter lini serang bersama Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, dan Juan Mata tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera hamstring. Cedera itu didapat di laga kontra St Etienne hari Rabu lalu.

Kehilangan Mkhitaryan tentu merugikan MU mengingat pemain asal Armenia itu tengah menanjak performanya. Sejauh ini Mkhitaryan sudah bikin lima gol dan lima assist dari 23 penampilan.

Oleh karenanya Mourinho pun harus berpikir keras mencari formasi terbaik sepeninggal Mkhitaryan itu. Bisa Marcus Rashford yang dimainkan untuk memperkuat daya gedor.

Namun MU berisiko tidak punya striker cepat di bangku cadangan yang bisa jadi kartu as jikalau menemui kebuntuan. Maka itu, Rooney-lah yang berpeluang besar jadi starter setelah sempat terpinggirkan belakangan ini.

Rooney sendiri bisa dipasang sebagai satu dari tiga gelandang serang di belakang Ibra yang jadi penyerang tunggal.

“Saya harus memutuskan soal itu,” ujar Mourinho ketika ditanya soal kemungkinan Rooney main sebagai starter.

“Anda tahu bahwa kami normalnya memainkan dua sistem berbeda. Terkadang kami bermain dengan dua gelandang tengah dan nomor 10. Terkadang kami bermain dengan nomor enam dan dua pemain tengah di depan,” lanjutnya seperti dilansir Soccerway.

“Tanpa Mkhitaryan, jika kami ingin bermain dengan nomor 10, tentu saja Wayne akan mengisi posisi itu. Di posisi itulah dia sering dimainkan musim ini. Jadi dia bakal jadi opsi untuk saya. Final itu laga spesial dan dia jadi pilihan untuk saya,” tutup Mourinho.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *