Cedera Engkel, Costa Absen Hadapi Perancis

Cedera Engkel, Costa Absen Hadapi Perancis
Cedera Engkel, Costa Absen Hadapi Perancis

Cedera Engkel, Costa Absen Hadapi Perancis

Kabar buruk menimpa Timnas Spanyol jelang laga persahabatan melawan Perancis, Senin (28/3) waktu setempat. Striker andalannya, Diego Costa, terpaksa absen lantaran menderita cedera serius.

Cedera engkel dialami Costa pada sesi latihan Tim Matador, kemarin. Bomber 28 tahun itupun terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan x-ray atau pemindaian.

“Diego Costa harus meninggalkan sesi latihan usai mendapat cedera pada engkel serta kakinya,” demikian pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

RFEF juga menjelaskan hasil pemindaian di Klinik La Moraleja menunjukkan tidak ada masalah serius di kaki Costa. Namun, striker berdarah Brasil itu kemungkinan tetap tidak diturunkan untuk menghindari cedera lanjutan.

“Si pemain masih dalam pengawasan dan akan tetap bersama tim selama sesi latihan. Tim medis Chelsea FC pun sudah diinformasikan soal kondisi terakhir si pemain.”

Costa sejauh ini sudah mengemas empat empat gol dari empat pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Terakhir, mantan penyerang Atletico Madrid itu sukses menyumbang satu gol ketika Spanyol menang 4-0 atas Israel.

La Furia Roja kini berada di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia dengan raihan 13 poin. Namun, perolehan nilan yang dimiliki Spanyol setara dengan Italia yang kalah dalam urusan selisih gol.

Ketajaman Costa juga dibutuhkan Chelsea yang tengah berupaya mempertahankan klasemen Liga Primer. Sejauh ini Costa telah menorehkan 18 gol di Liga Inggris.

 

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *