Cavani Kini Kejar Rekor Gol PSG Milik Zlatan Ibrahimovic

Cavani Kini Kejar Rekor Gol PSG Milik Zlatan Ibrahimovic
Cavani Kini Kejar Rekor Gol PSG Milik Zlatan Ibrahimovic

Cavani Kini Kejar Rekor Gol PSG Milik Zlatan Ibrahimovic

Torehan gol Edinson Cavani untuk Paris St-Germain sudah setara Pedro Pauleta. Kini Cavani pun mengejar rekor gol PSG milik Zlatan Ibrahimovic.

Cavani terus pamer ketajaman musim ini dengn mencetak dua gol saat PSG menghantam Bordeaux 4-1 di Stade Matmut Atlantique, Rabu (25/1/2017) dinihari WIB tadi. Kemenangan ini membawa Les Parisiens lolos ke final untuk kedelapan kalinya di kompetisi, lebih banyak ketimbang tim lain, dan menunggu pemenang partai antara Monaco dan Caen malam nanti.

Dua gol Cavani itu berarti spesial karena kini pemain asal Uruguay itu sudah mencetak 109 gol untuk PSG di seluruh kompetisi, sejajar dengan milik penyerang legendaris klub ibukota itu, Pauleta yang menorehkannya di periode 2003 hingga 2008.

Cavani melakukannya hanya dalam kurun waktu kurang dari empat tahun sejak jadi pemain PSG pada 2013. Total 109 gol itu membuat eks pemain Napoli itu hanya berjarak 47 gol lagi dari topskorer sepanjang masa PSG, Ibrahimovic.

Di umur yang baru menginjak 29 tahun dan kontrak jangka panjang dengan PSG hingga 2020, maka terbuka lebar kesempatan Cavani memecahkan rekor Ibra tersebut. Pasalnya rataan gol Cavani dari 175 pertandingan bersama PSG adalah satu gol per dua pertandingan.

Belum lagi ditambah fakta Cavani tengah tampil tajam musim ini, mencetak 26 gol dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi. Itu termasuk 20 gol di Ligue 1 yang menjadikannya pemain pertama di liga-liga Eropa yang mencapai angka tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *