Blok Tinggi Inter Milan Paksa AC Milan Meraih Hasil Imbang

Ivan Perisic

Ivan Perisic

Gol Ivan Perisic di menit-menit akhir berhasil menggagalkan kemenangan AC Milan atas Internazionale Milan. Golnya pada menit 90+2 itu membuat hasil Derby Kota Milan berakhir dengan skor 2-2.

Sebelumnya Inter tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Suso pada menit 42′ dan 58′. Selain gol Perisic, Inter juga sempat menyamakan kedudukan pada menit 53′ atas gol yang dicetak Antonio Candreva. Sementara pertandingan ini adalah debut bagi Stefano Pioli menukangi Inter setelah Frank de Boer dipecat.

Pioli berhasil membuat pertandingan derby bertajuk Della Madonnina itu menarik. Sebab Inter diinstruksikannya bermain menyerang dan agresif sepanjang pertandingan. Sementara Milan cukup banyak memberikan perlawanan melalui serangan-serangan balik. Duel-duel di depan area kotak penalti Milan menjadi salah satu yang menarik pada laga tersebut.

Milan yang dilatih Vincenzo Montella tetap mengandalkan formasi 4-3-3. Absennya Alessio Romagnoli dan Riccardo Montolivo karena cedera, dipercayakan kepada Gustavo Gomez dan Manuel Locatelli. Berbeda dengan Inter yang memberikan beberapa kejutan pada formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Pioli.

Geoffrey Kondogbia dan Marcelo Brozovic mendapatkan kepercayan kembali menjadi pemain inti. Gary Medel kembali ditugaskan menjadi bek tengah menemani Joao Miranda. Medel juga dimaksudkan untuk menggantikan Andrea Ranocchia yang menderita cedera. Tapi salah satu kesalahan Pioli adalah memaksakan kondisi Cristian Ansaldi yang baru sembuh cedera di posisi full-back kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *