Bastia Dapat Hukuman Karena Insiden Rasis Pada Balotelli

Bastia Dapat Hukuman Karena Insiden Rasis Pada Balotelli
Bastia Dapat Hukuman Karena Insiden Rasis Pada Balotelli

Bastia Dapat Hukuman Karena Insiden Rasis Pada Balotelli

Klub Ligue 1 Bastia diberi sanksi tegas setelah suporternya melakukan insiden rasis kepada striker Nice, Mario Balotelli, saat kedua klub bertemu bulan lalu.

Komisi disiplin French Professional Football League (LFP) memberi Bastia hukuman pengurangan satu poin setelah Balotelli menjadi sasaran tindakan rasis fans klub mereka. Ketika itu kedua tim bermain imbang 1-1 di Stade Armand Cesari, tepatnya pada 20 Januari.

Tidak hanya itu, LFP juga memerintahkan agar tribun timur stadion Bastian ditutup untuk tiga laga kandang berikutnya.

Setelah laga tandang tersebut, Balotelli mengklaim sebagian suporter membuat suara uang yang sangat mengganggu yang diarahkan kepadanya. Dia mengatakan itu sangat mengerikan, sedangkan rekan setimnya, Wylan Cyprien mengatakan suporter Bastia juga menghina ibu Balotelli.

Ini bukan yang pertama kalinya pemain berusia 26 tahun itu mendapat perlakukan rasis dari fans sepak bola di Prancis. Sejak bergabung dengan Nice pada musim panas 2016 dia acap kali mendapat perlakuan rasis dari suporter, namun insiden dengan suporter Bastia ini yang paling parah.

Mantan striker Liverpool ini tampil apik bersama Nice, dari 14 pertandingan di Ligue 1 dia sudah mengantongi sembilan gol, namun tekadang emosinya sulit dikendalikan. Musim ini Balotelli sudah mendapat empat kartu kuning dan satu kartu merah yang dia dapat saat melawan Lorient 10 Februari lalu. Kini dia diskors satu pertandingan karena kartu merah tersebut.

Nice tampil apik musim ini, mereka duduk diperingkat ketiga klasemen Ligue 1 dengan hanya tertinggal tiga poin dari pemimpin klaseman AS Monaco.

 

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *