Barito Putera Kalahkan Mitra Kukar di Laga Pertama Liga 1

Barito Putera Kalahkan Mitra Kukar di Laga Pertama Liga 1

Barito Putera Kalahkan Mitra Kukar di Laga Pertama Liga 1

Jalannya pertandingan Mitra Kukar langsung tancap gas di awal-awal laga. Alhasil, mereka bisa mencuri gol lebih dulu lewat tandukan Septian David Maulan di menit 11 setelah menyambut umpan silang Oh In-Kyun.

Tertinggal 0-1, Barito merespon. Berbagai tekanan mereka lancarkan dari kedua sisi sayap. Di menit 17 tim besutan Jacksen Tiago nyaris menyamakan skor. Sundulan Nazarul Fahmi di menit 17 berhasil dihalau kiper tuan rumah.

Peluang emas kembali di dapat Barito pada menit 43. Matias Cordoba, yang melepas melepas bola lewat tendangan bebas berhasil ditanduk Thiago Cunha, namun laju bola berhasil ditepis Gerry Mandagi.

Hingga babak pertama usai, dominasi Barito dalam permainan tidak menghasilkan gol. Skor 1-0 tetap bertahan untuk Mitra Kukar.

Di awal babak kedua Barito langsung mengancam gawang Mitra Kukar lewat aksi solo run Fahmi di sisi kiri pertahanan lawan. Namun, peluang itu tak menghasilkan gol setelah Jorge Gotor dengan cepat melakukan tekel untuk menghilangkan penguasaan bola dari kaki lawan.

Gol penyeimbang 1-1 yang ditunggu-tunggu Barito akhirnya datang di menit 58. Cordoba dengan sangat bagus melepaskan umpan panjang ke dalam kotak penalti tim berjuluk Naga Mekes, yang kemudian bola disambar Thiago untuk merobek gawang Geri.

Di menit 72 dan 75 Laskar Antasari nyaris merobek gawang Mitra Kukar lewat kepal dan kaki Thiago, namun Gerry di laga ini tampil gemilang mementahkan peluang sang striker.

Sayangnya, kerja keras Gerry dalam mengamankan gawang Mitra Kukar tak berjalan mulus di menit 76. Bola liar di kotak penalti Naga Mekes berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dedi Hartono, dan Barito berbalik unggul 2-1.

Skor itu pun bertahan hingga laga usai. Barito mampu jadi tim pertama yang meraih kemenangan di kompetisi sepakbola Indonesia musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *