Barca Jadi Korban Angkernya Juventus Stadium

Barca Jadi Korban Angkernya Juventus Stadium

Barca Jadi Korban Angkernya Juventus Stadium

Barcelona babak belur dan kalah telak dari Juventus di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Meski lebih difavoritkan, Barca nyatanya tak mampu menaklukkan Juventus Stadium.

Barca digebuk Juve dengan skor 0-3, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB. Gawang Blaugrana yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen dua kali dijebol oleh Paulo Dybala dan sekali oleh Giorgio Chiellini.

Hasil ini memperbesar peluang Juve untuk melangkah ke semifinal. Sebaliknya, Barca harus mengulangi keajaiban saat menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak sebelumnya pada laga leg kedua di Camp Nou, tengah pekan depan.

Kemenangan telak yang didapat Juve menghasilkan sejumlah statistik menarik. Salah satunya adalah tentang Juventus yang tak terkalahkan di kandang sendiri sejak Agustus 2015.

Berikut statistik-statistik kemenangan Juve atas Barca, dirangkum dari Opta dan BBC:

– Gol pertama Paulo Dybala (setelah 6 menit 34 detik) adalah gol tercepat yang menembus gawang Barcelona di semua kompetisi musim ini.

– Dybala adalah pemain Juventus pertama yang mencetak dua gol di sebuah pertandingan Liga Champions sejak Carlos Tevez melakukan hal serupa pada Maret 2015.

– Inilah pertama kalinya Juve mencetak tiga gol ke gawang Barcelona dan menang dengan selisih lebih dari satu gol.

– Juventus selalu menang dalam 16 pertandingan kandang terakhirnya di semua kompetisi. Tim besutan Massimiliano Allegri itu juga tak pernah kalah dalam 48 pertandingan terakhir di Juventus Stadium (menang 42 kali, imbang 6 kali). Udinese adalah tim tamu terakhir yang membawa pulang kemenangan dari Turin, yaitu pada Agustus 2015.

– Juventus tak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Champions terakhir di kandang sendiri (menang 11 kali, imbang tujuh kali). Mereka terakhir kali kalah di kandang sendiri saat menyerah 0-2 dari Bayern Munich pada April 2013.

– Allegri menyamai rentetan kemenangan terpanjang Juventus di Liga Champions, yaitu lima laga. Dia menyamai catatan Fabio Capello pada 2004/2005 dan Antonio Conte pada 2012/2013.

– Barcelona kalah empat kali dalam lima pertandingan tandang terakhirnya di fase knock-out Liga Champions (menang sekali). Mereka kemasukan 12 gol dalam laga-laga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *