Ballon d’Or untuk Ronaldo (Lagi)?

Ballon d'Or untuk Ronaldo

Sukses Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini tak lepas dari peran Cristiano Ronaldo. CR7 pun dijagokan untuk memenangi Ballon d’or lagi.

Produktivitas Ronaldo musim ini sedianya terbilang menurun. Jika di musim-musim sebelumnya bisa bikin 50 gol lebih, musim ini cuma tak lebih dari itu.

Ronaldo cuma bermain sebanyak 46 kali dan bikin 42 gol musim ini. Jumlah yang terbilang ‘sedikit’ untuk pemain asal Portugal itu juga tak lepas dari kebijakan rotasi pelatih Zinedine Zidane.

Ronaldo yang sempat absen lama bikin gol, kembali menemukan ketajamannya di akhir musim lantaran kondisinya sangat fit berkat rotasi Zidane. Bermula saat dua golnya mengalahkan Bayern Munich di leg pertama perempat final, pundi-pundi golnya terus mengalir.

Ronaldo mencetak hat-trick dua kali saat menghadapi Bayern di leg dua perempatfinal dan Atletico di leg pertama semifinal.

Kemudian di final, dua golnya mengantar Madrid menang 4-1 atas Juventus. Los Blancos menjadi juara Liga Champions ke-12 kalinya, sekaligus mempertahankan gelar musim lalu.

Ronaldo juga keluar sebagai top skorer Liga Champions dengan torehan 12 gol. Predikat yang tentunya menyempurnakan keberhasilan Madrid meraih La DuoDecima.

Madridista pun paham betul bagaimana caranya mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Saat Madrid menggelar pesta perayaan juara di Santiago Bernabeu, para suporter bersorak untuk sang pemain:

“Cristiano, Ballon d’Or!,” teriak suporter berharap Ronaldo bisa memenangi Ballon d’Or kelima.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mengoleksi empat Ballon d’Or. Dengan kesuksesannya musim ini, pantaskah kapten Timnas Portugal itu menyamai prestasi Messi yang sudah mengoleksi lima?

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *