Antonio Conte, “Saya Lebih Suka Tekanan Saat Sedang di Puncak”

Antonio Conte, "Saya Lebih Suka Tekanan Saat Sedang di Puncak"
Antonio Conte, "Saya Lebih Suka Tekanan Saat Sedang di Puncak"

Antonio Conte, “Saya Lebih Suka Tekanan Saat Sedang di Puncak”

Manajer Chelsea, Antonio Conte menyambut tekanan sebagai pemuncak klasemen Liga Primer Inggris. Ia juga bersikeras timnya bisa menghadapi setiap tekanan yang akan datang kedepannya.

Anak asuh Conte sangat menakjubkan dengan 11 kemenangan berturut-turut yang ia raih di liga. Hasil ini menempatkan mereka unggul enam poin dengan tim peringkat kedua, Liverpool.

Pelatih asal Italia itu bahagia karena timnya kini menjadi salah satu kandidat juara. Ia mengatakan itu adalah posisi yang orang lain pasti tak akan menyangkanya sejak awal.

“Ini baik untuk tinggal di posisi ini. Saya tidak percaya orang-orang ketika mereka mengatakan. Ini penting sekarang untuk meninggalkan masa lalu, dan ada tekanan ketika Anda di puncak klasemen,” kata Conte.

“Saya lebih suka tekanan saat sedang di puncak. Kami mendapatkan posisi ini. Sekarang penting untuk tetap bertahan. Ini tidak akan mudah, pasti,” lanjutnya.

“Saya pikir kami harus memiliki tekanan yang tepat. Kita semua tahu bahwa sekarang kami melakukan hal-hal yang fantastis. Jika saya pergi dengan pikiran saya pada awal musim, tidak satu orang pun berpikir bahwa Chelsea akan tinggal puncak klasemen,” sambungnya.

Pertandingan Chelsea berikutnya adalah melawan Bournemouth pada Boxing Day di kandang sendiri. Conte mengatakan, pemainnya tahu dengan pasti apa yang diperlukan untuk mempertahankan tempat mereka di puncak tabel.

“Para pemain ini, di masa lalu, telah memiliki kebiasaan bertahan di puncak. Ini bukan pertama kalinya bagi saya atau pemain saya,” ungkapnya.

“Namun, saya lebih suka untuk tidak melihat klasemen pada saat ini, baik saya atau pemain. Sangat penting untuk melakukan itu pada akhir musim ini. Untuk saat ini, itu lebih penting untuk mengambil tiga poin dan terus maju,” pungkasnya. (Soccerway)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *