Absennya Icardi Tak Mempengaruhi Performa Inter

Absennya Icardi Tak Mempengaruhi Performa Inter
Absennya Icardi Tak Mempengaruhi Performa Inter

Absennya Icardi Tak Mempengaruhi Performa Inter

Absennya Mauro Icardi nampaknya tak memengaruhi performa Inter Milan di Serie A. I Nerazzuri sukses menaklukkan Empoli tanpa balas di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (12/2) waktu setempat.

Gol pembuka Inter dicetak Eder Martins di babak pertama dan Antonio Candreva di babak kedua. Tim arahan Stefano Pioli tetap menunjukkan kualitas sebagai tim kuat meski tanpa kehadiran Icardi.

Icardi harus menjalani sanksi larangan bermain di empat laga setelah melakukan aksi tidak terpuji terhadap wasit Nicola Rizzoli ketika Inter kalah 0-1 dari Juventus pada pekan lalu.

Striker asal Argentina itu menendang bola ke arah Rizzoli yang dianggap tidak bersikap adil dalam memimpin pertandingan di Turin. Bintang Inter, Ivan Perisic, juga harus absen dua laga kartu mendapat kartu merah pada laga tersebut.

Kendati demikian, Pioli pun mengutarakan kemenangan atas Empoli menjadi bukti sahih bahwa Inter memiliki kekuatan seimbang meski tanpa sejumlah pemain pilarnya.

“Icardi adalah pemain hebat dan saya tak sabar menunggunya kembali. Tapi, tidak hanya tentang Icardi, tim ini telah menunjukkan kami bisa berkembang dan mampu ke level terbaik,” kata Pioli kepada Mediaset Premium.

“Pertandingan Juventus-Inter sudah kami lupakan, dan kami harus menunjukkan hal itu dengan tampil penuh kehati-hatian serta ketenangan.”

Mantan pelatih Lazio berharap bisa memotivasi anak asuhnya untuk tetap menjaga ambisi lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kami harus tetap termotivasi dan menjaga ambisi kami. Tak mudah mengatasi Empoli dan kami bermain baik, meskipun kami membiarkan mereka mendapat beberapa kesempatan. Kami bereaksi cukup baik dan saya cukup senang,” ujarnya.

Inter kini menduduki posisi keempat di klasemen Serie A dengan perolehan 45 poin dari 24 laga. Mereka berjarak 15 poin dari Juventus yang berada di puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *