Absen 7 bulan, Wellbeck Akhirnya Bisa Latihan Secara Penuh

Absen 7 bulan, Wellbeck Akhirnya Bisa Latihan Secara Penuh
Absen 7 bulan, Wellbeck Akhirnya Bisa Latihan Secara Penuh

Absen 7 bulan, Wellbeck Akhirnya Bisa Latihan Secara Penuh

Striker Arsenal, Danny Welbeck, akhirnya bisa kembali meraskan dan menjalani sesi latihan penuh setelah sempat absen selama tujuh bulan akibat cedera lutut yang dialaminya.

Dalam proses penyembuhan yang dijalaninya, pemain berusia 26 tahun itu harus menjalani operasi pada bagian tulang rawannya.

Cedera serius tersebut didapat Welbeck saat Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Manchester City di Stadion Etihad, pada 8 Mei 2016.

Awalnya, Welbeck diprediksi perlu beristirahat penuh selama sembilan bulan. Namun, kesembuhan ternyata datang lebih cepat.

Welbeck tampak berlatih dengan para pemain The Gunners lainnya di London Colney, pada Rabu (28/12/2016) waktu setempat.

Meski demikian, masih belum ada kejelasan yang pasti apakah Welbeck akan diturut sertakan ke dalam skuad intiĀ Arsenal dalam laga kontra Crystal Palace, 1 Januari 2017.

“Welbeck bakal membutuhkan waktu (penyembuhan). Dia seperti menjalani karier yang baru setelah absen dalam waktu panjang,” ujar Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pekan lalu.

Arsenal merekrut Welbeck dari Manchester United pada September 2014. Saat itu, pria berpostur tubuh 183 cm itu dibeli dengan harga 17 juta poundsterling (Rp 280,8 miliar).

Selama di Arsenal, Welbeck sendiri sudah tampil dalam 49 pertandingan di berbagai kompetisi, dan sukses mencetak 13 gol serta delapanĀ assist.

Sejatinya, Welbeck juga diproyeksikan sebagai salah satu juru gedor tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2016. Namun, cedera lutut menghalanginya untuk berkiprah di ajang tersebut.

 

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *