Kapten Tim Thailand Alami Cedera

Kaptem Tim Thailand Alami Cedera
Kaptem Tim Thailand Alami Cedera

Kaptem Tim Thailand Alami Cedera

Agaknya ini akan menjadi kabar yang baik untuk Timnas Indonesia pasalnya Tiga pemain inti dari sang juara bertahan Thailand mengalami cedera jelang final Piala AFF 2016 leg pertama yang akan digelar pada Rabu (14/12) mendatang.

Jelang pertandingan ini, skuat Thailand sedang dilanda kecemasan terkait kondisi kebugaran beberapa pemain kunci yang mereka miliki. Pasalnya, saat ini ada tiga pemain Thailand yang masih mengalami cedera.

Tiga pemain yang mengalami cedera antara lain bek Prathum Chutong, gelandang Tanaboon Kesarat dan juga kapten tim Teerasil Dangda. Seperti dikutip dari Bangkok Post, ketiganya tidak mengikuti sesi latihan pada hari Sabtu (10/12).

“Dangda mengalami cedera terkilir pada otot pada saat pertandingan away,” kata Pelatih Thailand,  Kiatisuk Senmuang.

Dangda sendiri merupakan pemain yang sangat penting untuk Thailand. karena ia adalah kapten tim dari Thailand. Selain itu, pemain yang pernah berlaga di Almeria ini juga memimpin daftar top skor sementara dengan lima gol. Dangda mengalami cedera pada laga saat melawan Myanmar.

“Sementara kondisi tingkat kebugaran Tanaboon dan Prathum akan terus terus kami pantau,” sambung Kiatisuk.

Meski begitu, Kiatisuk mengaku tidak terlalu begitu takut jika memang ketiganya harus absen. Pasalnya, ia berkata bahwa masih memiliki pemain pengganti yang kualitasnya tidak kalah bagus.

“Kami memiliki 23 pemain dalam skuat yang sama-sama berbakatnya dan mencari pemain pengganti tidak akan menjadi masalah bagi kami dalam kasus Tanaboon dan Prathum jika mereka tidak cukup fit,” ujar Kiatisuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *