5 Poin Penting Usai Real Madrid Sukses Pertahankan Gelar Liga Champions

5 Poin Penting Usai Real Madrid Sukses Pertahankan Gelar Liga Champions

5 Poin Penting Usai Real Madrid Sukses Pertahankan Gelar Liga Champions

Bukan cantik atau inovatif, tetapi sangat efektif. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, satu gol dari Casemiro dan ditutup dengan Marco Asensio. Juventus sebenarnya sempat menyamakan keadaan lewat gol indah Mario Manzukic, tetapi itu seperti tak berarti apa-apa.

Berikut 5 poin penting yang bisa kita petik dari laga di Cardiff.

Lagi-lagi Ronaldo

Lagi-lagi Ronaldo menjadi sosok krusial untuk Real Madrid. Gol pembuka Ronaldo merupakan gol ketujuhnya dari empat pertandingan terakhir di Liga Champions. Ini juga membuatnya melewati catatan Alfredo Di Stefano yang mencetak gol di tiga final European Cup. Kualitas Ronaldo tak bisa dipertanyakan lagi.

Keajaiban super Mario

Jika gol Ronaldo membuat pertandingan intens, gol Mandzukic membuat api semakin marak. Striker Kroasia ini menciptakan momen ajaib yang sepertinya belum pernah kita lihat. Sentuhan, ketajaman penglihatannya, teknik dan temperamennya.

Casemiro Hero

Saat Real Madrid membutuhkan pahlawan keberuntungan yang membawa mereka ke trofi, dia datang. Casemiro tidak banyak mencetak gol dan golnya ini tercipta seperti tidak disengaja, melepaskan diri dari Khedira dan ruang tembak terbuka. Karena Real Madrid tak pernah menoleh ke belakang saat gencar menyerang tembakan pun dilepaskan.

Akhir menyedihkan untuk Juve

Juventus sudah menyapu semua tantangan sebelum ke final, tetapi satu pertandingan ini terlalu jauh untuk mereka. Mereka mulai seperti kereta api dan meninggalkan Real Madrid, tetapi sepertinya mereka tak bisa mengatur tempo. Upaya serangan mereka banyak terhenti, peluang terbuang sia-sia dan kurang memberikan tekanan.

 Zidane tokoh sejarah

Dia mungkin tidak punya senjata taktis seperti Conte, teriakan seperti Mouriho, tetapi dia melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain di dunia ini. Itu adalah mempertahankan gelar Liga Champions. Kritikus mungkin mengatakan Real Madrid terlalu ini dan itu, glamour, kaya atau tak pantas mendapat kehormatan seperti itu, tetapi dia tak peduli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *